Minggu, 02 Juni 2013

Koneksi Internet Tercepat Dunia 2 Gbps Di Miliki Provider So-Net Asal Jepang

بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم
 
Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.
Koneksi internet tercepat di dunia ternyata mencapai kecepatan hingga 2 Gbps ( Giga Bite Per Second). Woww,, betapa cepatnya koneksi internet tersebut. Coba anda bandingkan dengan kecepatan koneksi internet anda yang hanya 1 Megabite saja atau bahkan hanya ratusan Kbps saja. Bagaimana kira-kira. Menggunakan koneksi internet dengan sambungan 2 Mbps saja sudah cukup lumayan cepat, mutar video di youtube sudah pasti nyaman. Coba anda bayangkan  koneksi 2 Gbps itu.


Koneksi internet tercepat dengan kapasitas 2 Gbps ini dimiliki oleh provider internet bernama So-Net asal Negri Sakura, Jepang. Dan Perusahaan ini merupakan salah satu anak perusahaan Sony Electronik.

Sebelumnya, rekor internet tercepat di dunia di pecahkan oleh perusahaan dari Amerika Serikat bernama Google. Nama sambungan internet tersebut adalah Google Fiber dengan kecepatan 1 Gbps.

Walau perusahaan asal Jepang bernama So-Net ini Mampu memberikan speed akses internet hingga 2 Gbps, namun sambungan itu bisa didapatkan dengan biaya bulanan sangat murah yakni hanya Rp. 490.000 atau sekitar 50 dollar AS. Namun, sebelum dipasangkan biaya instalasinya cukup mahal yakni sekitar US$ 540.

Koneksi internet cepat itu disambungkan menggunakan basis sambungan fiber, jadi bisa saja harga instalasi cukup mahal, mengingat pemasangan fiber ini cukup rumit dan bahannya sendiri memang cukup mahal.

Kalau Indonesia kapan punya akses internet secepat itu yah !!! Bisa tidak ? padahal pengguna internet di Indonesia cukup bahkan sangat banyak.:(

Semoga apa yang Gue SHARE ini bermanfaat bagi kalian semua B-)
Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

0 komentar:

Animated Spinning Kunai - Naruto

Template by:

Free Blog Templates